Rabu, 03 April 2013

Aku Suka Jamu Lho....



Hai teman-teman….Ada yang pernah Minum Jamu? Jamu itu Enak loh….rasa jamu itu tidak hanya pahit.Tetapi, jamu itu ada yang rasanya manis juga loh…Salah satunya adalah jamu beras kencur dan Kunyit asam. Jadi, teman-teman jangan takut tidak suka jamu ya.
Oh iya,teman-teman…Kemarin, hari sabtu tanggal 16  februari 2013 di kampus pelangi ceria atau Tk Al irsyad 02 Cilacap, teman-teman kita  pada minum jamu loh. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Puncak Tema Kebutuhanku. Yang bertujuan memperkenalkan Jamu sebagai salah satu kebutuhan dalam kehidupan dan juga memberitahukan kepada anak bagaimana cara membuat jamu serta membuktikan kepada anak bahwa jamu tidak selalu rasanya pahit.
Acara kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan lancar, bahkan anak-anak pun sangat antusisa menyaksikan prosesi pembuatan jamu yang dilakukan oleh Ibu Mulyono. Ketika itu, Ibu Mulyono memprakttikkan membuat jamu beras kencur dan kunyit asam. Jamu beras kencur terbuat dari beras yang ditumbuk dan dihaluskan bersama kencur, kemudian diberi air dan direbus hingga mendidih. Dan tak lupa juga diberi gula sedikit supaya terdapat rasa manisnya.Jelas Ibu Mulyono ketika mempraktikkan membuat jamu beras kencur. Seselesainya mempraktikkan membuat jamu. Kemudian teman-teman dibagikan jamu beras kencur dengan ukuran secangkir oleh ustazah-ustazah kampus pelangi ceria. Teman-temanpun dengan senang hati menerima dan meminum jamunya. Bahkan Kak Atha selaku murid Kelompok Bintang pun berkata,” Wah….enak jamunya yah…mau lagi, Ustazah…” hehehe…begitupun diikuti oleh anak-anak yang lainnya. Sampai-sampai ada beberapa anak yang tidak mendapatkan tambahan bagiannya, dikarenakan stok jamu dari Ibu Mulyono sudah habis.

Wah…Jamu itu enak yah teman-teman….Jamu itu juga menyehatkan dan menguatkan daya tahan tubuh kita loh,….Jadi, yukkk…kita belajar untuk menyukai minum jamu seperti teman-teman di Kampus Pelangi Ceria ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar